Tips Renovasi Kamar Anak

Ini 8 Tips Renovasi Kamar Anak yang Bikin Anak Betah

in Tips And Trick
Bagikan konten kami

Renovasi kamar anak tentu saja hal yang harus orang tua utamakan. Kamar yang nyaman tentu saja bisa membuat orang merasa tenang dan mampu memulihkan energy dan suasana hati. Karena itulah terkadang kita merenovasi kamar berkali – kali agar memberikan suasana yang baru dan fresh.

Buat kamu yang sudah punya anak, tentu saja mendekorasi kamar anak merupakan salah satu prioritas, sehingga anak tidak akan merasa tidak bosan dengan suasana yang baru. Kamar anak tentu saja merupakan tempat yang penting karena disana, anak akan menghabiskan waktunya untuk bermain, istirahat dan belajar. Dengan suasana kamar yang nyaman anak juga akan merasa betah untuk menghabiskan waktunya disana.

Tidak perlu menyewa, kamu juga bisa merenovasi ruangan anak sehingga pengeluaran bisa lebih sedikit. Buat kamu yang ingin merenovasi kamar anak, berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika renovasi kamar anak.

8 Tips Renovasi Kamar Anak

  1. Tentukan Tema Sesuai Keinginan Anak

Ketika merenovasi ruangan anak, mulailah dengan menentukan tema yang disukai anak, baik itu tema hewan, luar angkasa, atau taman. Dengan ini, kamu jadi tidak akan bingung untuk mendekorasi kamar anak sehingga kamar anak akan terlihat lebih estetik dan menggemaskan.

  1. Gunakan Warna yang Cerah dan Sesuai

Setelah memilih tema yang disukai anak, kamu tinggal memilih warna yang sesuai dengan tema tersebut. Rata – rata, anak menyukai warna yang cerah, warna cerah juga bisa membuat kamar anak terlihat kuas dan nyaman. Gunakan warna – warna seperti merah muda, hijau muda, biru, putih beige atau krem, menyesuaikan dengan tema yang dipilih.

  1. Pilih Dekorasi Sesuai Tema

Sentuhan dekorasi bisa sangat mempengaruhi suasana kamar anak. Memberikan lampu hias, gantunagn dinding atau dekorasi lainnya bisa membuat suasana kamar anak menjadi lebih hidup. Namun pastikan dekorasi tersebut sesuai dengan tema dan tidak berlebihan.

  1. Sesuaikan Tata Letak Furniture

Jangan lupa menyesuaikan tata letak furniture anak seperti meja, lemari dan kasur. Pastikan penataan furniture rapi dan mudah bagi anak untuk mengaksesnya. Jangan sampai ada ruangan sempit yang bisa membuat kotoran masuk. Akan lebih baik untuk membuat kamar terlihat luas karena yang namanya anak – anak tentu mereka suka bermain.

  1. Gunakan Wallpaper

Nah jika anak ingin kamar nya terlihat lebih ramai atau menggemaskan, kamu bisa menambahkan wallpaper yang sesuai dengan tema dekorasi kamar anak. baik itu gambar hewan, karakter kartun, atau jika tema nya luar angkasa bisa juga menggunakan stiker planet – planet.

  1. Gunakan Karpet

Pilih karpet yang tidak mudah kotor dan tidak berbulu. Karpet dengan jenis ini akan membuat anak lebih mudah bermain dan ruangan tetap rapi karena mudah untuk membersihkannya. Jangan lupa juga pilih karpet dengan motif yang menarik dan motif yang lucu sesuai dengan keinginan anak.

  1. Tambah Pernak – Pernik dan Sesuaikan Sprei dengan Sarung Bantal

Menambahkan pernak – Pernik seperti boneka atau mainan bisa memberikan aksen agar kamar anak terlihat lebih hidup. Selain itu sesuaikan sprei dan sarung bantal dengan tema yang anak kamu pilih. Gunakan sarung bantal custom seperti sarung bantal karakter, sarung bantal kartun atau sarung bantal motif yang sesuai dengan keinginan dan tema anak sehingga anak betah berada di kamar.

  1. Perhatikan Pencahayaan

Pencahayaan menjadi hal yang sangat penting ketika merenovasi kamar anak. Gunakan lampu dengan intensitas cahaya yang sesuai, tidak terlalu terang dan tidak terlalu redup. Saat ini ada banyak sekalu lampu kamar anak estetik yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginan anak kamu.

itulah 8 tips renovasi kamar anak yang bisa buat anak kamu betah untuk main dan belajar di kamar nya. Ketika merenovasi kamar anak, pastikan kamu untuk melibatkan anak sehingga kamu tahu apa saja yang ia sukai dan tidak sukai. Percuma saja jika kamu orang tua mereovasi kamar tapi anak tidak suka. Jangan lupa untuk mengunjungi sarungbantalcustom buat kamu yang ingin membuat kamar anak lebih menggemaskan dengan mengganti sarung bantal nya.


Bagikan konten kami