Langkah Tepat Cara Mencuci Sarung Bantal

in Tips And Trick
Bagikan konten kami

Bagi anda yang mementingkan kesehatan, ada banyak sekali hal remeh yang mungkin saja Anda lewati. Salah satu benda yang masih sering disepelekan adalah sarung bantal tidur. Bagi pakar kesehatan, sangat disarankan untuk mencuci sarung bantal kursi setidaknya seminggu sekali.

Mencuci sarung bantal harus dilakukan secara rutin. Perlu Anda ketahui bahwa ada banyak debu, kotoran, minyak, tungau, dan kuman yang bisa menyarang di sarung bantal. Hal yang tidak kasat mata ini tentu saja bisa menyebabkan gangguan kesehatan, mulai dari gatal – gatal bahkan hingga sesak napas dan alergi.

Meskipun harus dilakukan secara rutin, namun ketika mencuci sarung bantal tidur tentu saja tidak bisa sermbarangan. Jika Anda mencucinya asal – asalan maka kuman, kotoran, dan minyak masih akan  tetap bersarang. Berikut beberapa cara langkah tepat mencuci sarung bantal:

Cara Tepat Membersihkan Sarung Bantal

1. Kenali Jenis Bahan Sarung Bantal

Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah memahami jenis bahan sarung bantal yang Anda miliki. Sarung bantal memiliki bahan yang berbeda, dan tentu saja cara mencucinya punt berbeda. Karena itu Anda harus jeli dan pastikan untuk melihat label cara pencucian agar sarung bantal lebih tahan lama.

Untuk bahan – bahan katun, sutra, serat bamboo, dan baby canvas, Anda bisa dengan aman mencucinya di mesin cuci dengan putaran soft atau normal. Pastikan jangan dulu menggunakan deterjen pada awal pencucian dan lakukan pemisahan warna agar tidak luntur. Namun jika anda menggunakan sarung bantal print bandung di sarungbantal.com, warna dan gambar tidak akan mudah luntur dan pudar karena menggunakan tinta dan metode printing yang berkualitas.

Lihat Juga: Sarung Bantal Custom Printing

Selain itu, jika anda memiliki sarung bantal kursi unik dengan bahan beludru atau velvet. Lebih baik jika Anda mencuci nya dengan tangan atau manual agar penampilan estetik sarung bantal lebih terjaga.

2. Rendam Selama 5 Menit

Merendam sarung bantal merupakan langkah penting yang harus anda lakukan. Karena hal ini dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan menghilangkan kotoran yang berdiam di sarung bantal tidur. Pastikan Anda merendam seluruh permukaan sarung bantal dengan menggunakan air hangat dan deterjen selama 5 menit. Setelah itu, bilas sarung bantal hingga bersih dan masukan kedalam mesin cuci

3. Masukan Sarung Bantal Kedalam Mesin Cuci

Masukan sarung bantal kedalam mesin cuci jika anda sudah merendam dan membilas nya. Lakukan secara bertahap jika Anda mencuci sarung bantal dalam jumlah besar agar mesin cuci dapat membilas sarung bantal dengan sempurna.

Lakukan proses pembilasan sebanyak 2 agar sarung bantal benar – benar terkena detergen, dan gunakan air bersih untuk membilas sisa detergen.

4. Proses Pengeringan

Setiap bahan tentu saja memiliki sifat yang berbeda. Karena itu pastikan anda mengetahui bahan sarung bantal tersebut. Ada bahan yang bisa dikeringkan dengan menggunakan pengering di mesin cuci, atau ada juga yang mengeringkan langsung dibawah sinar matahari. Sesuaikan dengan bahan sarung bantal agar sarung bantal kursi unik lebih tahan lama dan awet.

Proses pencucian sarung bantal memang tidak memakan banyak waktu dan mudah. Tetapi Anda harus menyesuaikan metode pencucian dengan jenis kain sarung bantal agar sarung bantal lebih awet dan tahan lama.

Selain menghilangkan kotoran, menggunakan sarung bantal terutama sarung bantal tidur yang bersih dan wangi dapat meningkatikan kualitas tidur Anda. Selain rutin mencuci sarung bantal, pastikan untuk mengganti sarung bantal tiap tahunnya agar terhindar dari bakteri dan kuman yang menyarang, Anda tidak perlu bingung untuk mencari cara membuat sarung bantal kursi unik untuk menghias rumah anda. Karena kami menyediakan sarung bantal desain custom dengan bahan yang awet.

Bagi Anda yang membutuhkan sarung bantal sofa dengan bahan yang awet dengan desain sesuai selera sendiri, Anda hanya perlu mengunjungi laman ini dan menghubungi kami melalui whatsapp.

Lihat Juga: Pusat Sarung Bantal Sofa Bandung


Bagikan konten kami